Langsung ke konten utama

Foto-foto NAZI di Amerika Serikat Pada Tahun 1930an

Kita semua tahu bahwa NAZI dan Amerika Serikat adalah dua kubu yang saling berperang pada Perang Dunia II, dimana Amerika Serikat berafiliasi dengan sekutunya Britania Raya dan Uni Soviet sedangkan NAZI berafiliasi dengan Kekaisaran Jepang dan Fasis Italia. Namun ternyata, sebelum Amerika Serikat turun dalam Perang Dunia II, NAZI adalah salah satu organisasi yang banyak diminati di Amerika Serikat, terutama sekali oleh masyarakat kulit putih.



German American Bund
Organisasi Jerman Amerika ini dibentuk pada tahun 1936 dan berafiliasi dengan Nazi yang dipimpin oleh Adolf Hitler. Kelompok ini sangat populer pada saat itu, sehingga mereka bisa membentuk 20 kelompok kepemudaan dan merekrut puluhan ribu anggota yang tersebar di 70 regional. 

Kegiatan mereka diantaranya adalah melakukan pelatihan kepada para pemuda dan melakukan aksi-aksi yang menentang Presiden Roselvelt dan konspirasi Yahudi. Mereka bahkan mengenakan seragama yang mirip sekali dengan seragam Hitler dan serdadu Nazinya.

Mereka melakukan aksi di mana pun mereka berada, seperti pada gambar di atas mereka melakukan aksi pada tanggal 30 April 1939 di La Crescenta, dekat Los Angeles, California. Foto berikutnya adalah ketika mereka melakukan aksi di New York pada tahun 1937.

Bukan hanya melakukan aksi, dikarenakan kekaguman mereka akan sosok Adolf Hitler, mereka bahkan membuat jalan dengan nama Adolf Hitler Street di Amerika Serikat.

Promosi ideologi Nazi di kalangan masyarakat Amerika Serikat pada saat itu  bisa dibilang berhasil, karena besarnya minat dari kaum muda untuk menjadi anggota German American Bund.  Foto di bawah ini diambil di New Jersey pada tanggal 21 Juli 1937 yang menunjukkan betapa semangatnya para pemuda dalam mengikuti latihan kepemudaan a la Nazi.

Setiap tahunnya German American Bund selalu merayakan ulang tahunnya disertai dengan kegiatan aksi. Foto di bawah ini menunjukan acara peringatan ulang tahun German American Bund pada tahun 1938.


German American Bund dipimpin oleh Fritz Kuhn, seorang keturunan Jerman, yang menjadi warga negara Amerika Serikat sejak 1934. Ia lahir di Munich, Jerman pada tahun 1896. Foto di bawah ini menunjukan Kuhn saat terpilih untuk kedua kalinya memimpin organisasi pada kongres di New York pada tahun 1938.

Fritz Kuhn saat menemui Hitler.
Aksi German American Bund yang terbesar diadakan pada 30 Oktober 1939 di New York, dimana para anggota organisasi berkumpul di Madison Square.

Foto Bapak Pendiri Amerika Serikat berdiri tegak di acara konfrensi German American Bund.


Fritz Kuhn menyampaikan pidato di kongers German American Bund.

Sepak terjang organisasi 'Nazi Amerika' ini bukan tanpa halangan. banyak orang-orang yang memprotes aksi mereka dan tidak sedikit yang menyebabkan terjadinya bentrokan. Foto di bawah ini menunjukan bentrokan antara pro dan anti Nazi di New Jersey setelah Fritz Kuhn memberi ucapan selamat atas keberhasilan Jerman menguasai Chekoslovakia.

Massa anti Nazi berkumpul di luar acara kongres di Madison Square dijaga ketat aparat kepolisian untuk mencegah timbulnya bentrokan pada tanggal 20 Febrauari 1939.



Kisah German American Bund berakhir ketika pemimpin mereka Fritz Kuhn ditangkap dalam sebuah penggerebekan di New Jersey pada tahun 1939. Ia dituduh melakukan korupsi dan dipenjara di Texas sebagai tawanan perang, sebelum di deportasi ke Jerman pada tahun 1945.

Sherrif Denton J. Sussex menunjuk lambang swastika saat melakukan penggerebekan terhadap German American Bund.

Referensi dan foto: The Atlantic


Postingan populer dari blog ini

Jalan Berliku Terbangunnya Masyarakat Di Pulau Lombok (Bag. 4)

Guru Sang Ratu: Abdul Karim, Dari Pelayan Menjadi Orang Kepercayaan Ratu Victoria

Busung Lapar di Lumbung Beras: Sebuah Ironi Berulang di Pulau Lombok

Jalan Berliku Terbangunnya Masyarakat Di Pulau Lombok (Bag. 3)

Seni Menyidik Tanpa Kekerasan Dari Veteran PD II